Kondisi sarana dan prasarana
LISTRIK / PENERANGAN PLN
Daya yang ada ; 10 Ampere
Daya Listrik yg dibutuhkan : 10 Ampere
SARAN AIR BERSIH :
Sumber Air : Sumur Tradisionil dan Air Sungai
Kondisi Lainnya
a. Letak pontren yang jauh dari pemukiman penduduk desa yang dipisahkan oleh sungai rawa berjarak 900 m dengan kedalam air sungai 4 – 6 meter
b. Sarana transportasi yang biasa dipakai adalah perahu dan motor laut
c. Saat ini sedang dalam perencanaan pembangunan jalan darat dari kabupaten menuju ke Pontren Nurul Iman Ujung Tanjung
e. Sarana air bersih masih menggunakan sumur-sumur tradisional, itupun tidak dapat mencukupi kebutuhan air bagi para santri-santri yang ada.
BANGUNAN UTAMA :
NO
|
Nama Bangunan
|
Keterangan
|
Jumlah
|
Kondisi
|
1
|
Kantor
|
Ada
|
1
|
Baik
|
3
|
Ruang Perpustakaan
|
Ada
|
1
|
Baik
|
5
|
WC Guru
|
Ada
|
1
|
Baik
|
6
|
WC Santri
|
Ada
|
2
|
Cukup
|
7
|
Sumur
|
Ada
|
3
|
60% Rusak
|
8
|
Labor Bahasa
|
Ada
|
1
|
Baik
|
9
|
Masjid
|
Ada
|
1
|
cukup
|
SARANA MOBILER
NO
|
NAMA BARANG
|
Keterangan
|
JLH
|
KONDISI
|
1
|
Meja Guru
|
ada
|
10
|
Baik
|
2
|
Kursi Guru
|
ada
|
20
|
Baik
|
3
|
Lemari
|
ada
| ||
4
|
Kursi Tamu
|
ada
|
2 set
|
Cukup
|
5
|
Mesin Tik
|
ada
|
1
|
Rusak
|
6
|
Lemari Guru
|
ada
|
Baik
| |
7
|
Kursi Santri
|
ada
|
60
|
50% baik
|
8
|
Bangku Santri
|
ada
|
40
|
70% baik
|
9
|
PapanTulis
|
9
|
9
|
Baik
|
10
|
Perahu / Sampan
|
2
|
2
|
70% Baik
|
Menurut Kepala Madrasah MTs Nurul Iman ujung tanjung, akan terus berupaya menambah serta mengembangkan bangunan MTs Nurul Iman walaupun berada di daerah terpecil dan jauh dari pemukiman warga, pegawai dan siswa merasakan kenyamanan dalam bertugas dan belajar. Demi tercapainya pendidikan yang lebih baik.
Setiap orang yang memiliki tanggung jawab untuk mendidik dapat disebut dengan pendidik. Pendapat ini menunjukan bahwa tanggung jawab merupakan sikap yang harus dimiliki oleh seorang pendidik. Dalam proses pendidikan tanggung jawab akan terwujud apabila terjadi pergaulan antara pendidik dan peserta didik. Pergaulan itu merupakan suatu proses pendidikan jika adanya suatu kewibawaan dari pihak pendidik.
Dalam melaksanakan tugas dan kegiatan masing-masing guru menpunyai jabatan dan tugas yang sesuai dengan tugas yang di berikan kepada mereka untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada Struktus kepengurusan Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Ujung Tanjung dibawah ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar